Inilah Orang Pertama Yang Rambutnya Diekor Kuda



Sebenarnya mengikat ekor kuda ini sudah menjadi hairstyle sejak berabad-abad lalu lho.









Dari abad ke-16

Semuanya dimulai dari abad ke-16. Pada hari itu, semua bangsa Han harus mengantre untuk mendapat perlakukan cukur dari pemerintah. Tepatnya pada tahun 1645, para pria harus mencukur bagian depan rambutnya, dan menyisakan rambut belakang yang kemudian dikepang.

Menolak perintah raja, berarti orang tersebut melakukan pembangkangan. Hingga sejak saat itu, semua pria bangsa Han, memiliki ekor kuda yang dikepang rapi.

Tahun 1812

Pada 1812, dongeng tentang Rapunzel tersebar luas di masyarakat. Di sana diceritakan bahwa ada seorang putri yang diasingkan di sebuah menara. Lama tinggal di sana, rambut Rapunzel semakin panjang dan panjang. Bahkan, rambutnyalah yang membantu Rapunzel kabur dengan diselamatkan oleh seorang pangeran dari menara tersebut.

Tahun 1951

Kata ekor kuda menjadi populer di Amerika di tahun itu. Beberapa tahun kemudian, seorang novelis bernama Frederick Kohner memperkenalkan Gidget K+ dalam novelnya. Tokoh Gidget digambarkan sebagai seorang gadis cilik dengan rambut diikat ekor kuda.

Tahun 1959

Barbie menjadi boneka pertama yang muncul dengan gaya rambut ekor kuda. Dalam kemunculannya kali ini rambut Barbie diikat ekor kuda, dengan aksen poni keriting. Seperti dikutip dari MSN, para kolektor menyebutnya Ponytail Barbie.

Tahun 1958

Perusahaan bernama Hook Brown Company memproduksi karet elastis yang dapat membantu mengikat rambut dengan kencang. Rambut jadi lebih rapi dan tidak mudah lepas.

Tahun 2003

David Beckham, sosok pemain sepak bola yang digandrungi banyak wanita ini muncul dengan mengekor kuda rambutnya. Alhasil, gaya ekor kudapun semakin populer dan menjadi gaya yang dikagumi banyak wanita.

Tips Ekor Kuda

Agar rambut tetap sehat dan terawat dengan aksen ekor kuda, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:

  1. Hindari membawa tidur rambut yang tengah ekor kuda. Rambut juga membutuhkan istirahat dan relaks. Sehingga, pastikan mengurai rambut agar dapat bernafas lega.
  2. Pilih karet rambut yang nyaman, sehingga rambut tidak merasa tersiksa dan tidak terluka.
  3. Sebelum membuat aksen ekor kuda, terlebih dahulu gunakan sisir bergigi jarang sehingga rambut tidak kusut.


( Blog Ansyari - )

Follow On Twitter