5 Tips Membuat Meja Kerja Jadi Lebih Menyenangkan





Merasa bosan dengan suasana kantor? Agar kembali bersemangat dan lebih berkonsentrasi saat bekerja, Anda bisa membuat meja kerja menjadi lebih menyenangkan. Dengan begitu, energi positif kembali datang dan produktivitas pun meningkat. Dikutip dari Boldsky, berikut ini lima tips untuk membuat meja kerja Anda jadi lebih semarak.

1. Personalisasi Meja Kerja Anda
Keadaan meja kerja Anda merupakan cerminan dari kepribadian Anda. Jadi, perlakukan ruangan dan meja kerja Anda sebagai tempat favorit. Buatlah suasana yang nyaman. Sebab, Anda akan menghabiskan waktu delapan sampai sembilan jam perharinya di kantor. Hiasilah meja dengan foto gambar yang menyenangkan.

2. Pelihara Ikan
Melihara seekor ikan di meja kerja ternyata dapat meningkatkan konsentrasi dan membantu Anda menjadi lebih fokus. Jadi, akan lebih baik bila Anda juga menghiasi meja kerja dengan fish bowl atau akuarium kecil yang diisi dengan ikan-ikan yang menggemaskan.

3. Tulisan Inspiratif
Tulislah beberapa pesan inspiratif yang bisa memicu Anda untuk meraih target atau tujuan pribadi. Anda bisa menulisnya di sebuah papan kecil, lalu taruhlah di atas meja kerja Anda. Cara ini dapat membantu Anda menjadi lebih bersemangat ketika merasa bosan.

4. Pajang Foto
Foto orang tersayang, baik suami, keluarga, anak-anak, maupun teman, bisa membawa efek baik yang bisa membantu Anda lebih bersemangat. Jika lelah dan sedang bosan, Anda bisa melihat foto mereka.

5. Warna Cerah
Berilah sentuhan warna cerah pada meja kerja Anda. Misalnya, dengan menempelkan kalender yang berwarna-warni. Jangan biarkan meja kerja terlihat suram dan dekil. Itu hanya akan membuat Anda tidak mood bekerja.

Baca juga, 7 Langkah Sukses Hari Pertama Masuk Kerja

Follow On Twitter