Dugem Di Bawah Laut & 5 Hal Yang Baru Di Maladewa



Maladewa di Samudera Hindia sudah menjadi surganya para pecinta laut dan pantai. Selain kaya dengan dunia bawah lautnya, tahun ini ada 6 hal baru di Maladewa. Dari resor berbentuk pulau bintang hingga clubbing di bawah laut!

Demi memanjakan para pelancong, Maladewa tidak pernah berhenti berkembang untuk membuat hal-hal yang baru. Tercatat, ada 6 hal baru di Maladewa yang dapat dinikmati traveler di tahun ini. 6 Hal ini pun terbilang unik dan akan makin membuat Maladewa semakin top di mata wisatawan dunia.

Dikutip dari Telegraph, berikut 6 hal yang baru di Maladewa:



1. Pulau Resor berbentuk bintang





Inilah yang paling unik, pulau resor berbentuk bintang. Nantinya, konsep satu pulau dengan satu resor ini akan menjadi inti dari kegiatan wisata di Maladewa.

Dutch Docklands sedang mengembangkan pulau ini dan mengembangkan lima titik. Dua akan memiliki villa terapung di atas laut, satu titik akan menjadi pulau-pulau pribadi, dan lainnya akan menjadi hotel di atas pulau bintang ini yang memiliki pusat konferensi, pusat perbelanjaan, serta lapangan golf yang mengapung di atas laut. 185 Villa terapungnya sudah siap dijual, mau?

2. Makin banyak lapangan golf





Resor-resor di Maladewa mempunyai lapangan golf yang akan memanjakan wisatawan. Resor Meeru memiliki lapangan golf yang hijau dan driving range, tempat untuk latihan golf, dan Resor Kuredu juga memiliki berbagai ukuran driving range serta enam hole.

Shangri-La juga telah membangun sembilan hole dengan sebagian besar Par-3 dengan rata-rata 123,4 meter. Selain itu, lapangan golf-nya sangat indah dan terletak di pinggiran pantai.

Selain itu, 18 hole lapangan golf terapung yang akan dimiliki Dutch Dockland akan menjadi yang pertama di dunia. Tapi, lapangan golf sejenis itu pernah dibuat oleh RAF pada tahun 1962 di Pulau Gan, Addu Atoll.

3. Pengembangan penerbangan di wilayah utara dan selatan





Maladewa akan mengembangkan penerbangan mereka. Seaplane, pesawat yang dapat mendarat di air, akan memperluas jangkauan dengan transfer perahu. Tapi, hal ini hanya bisa didapatkan di bandara baru dan nantinya pengunjung dapat tinggal di dekat bagian wilayah utara atau selatan Maladewa.

Bandara baru tersebut dibangun oleh investor dengan diberi sebuah pulau terdekat untuk membangun resor. Di bagian selatan, ada Huvadhu Atoll, yang mana Anda dapat mengunjungi Park Hyatt Hadahaa yang baru, yaitu pulau dengan pantai cantik dan karang laut yang menakjubkan. Ini juga akan dibangun dengan konsep ramah lingkungan dan memiliki standar tinggi.

4. Pembangunan resor milik suatu perusahaan desainer ternama





LVMH Group adalah perusahaan yang menguasai brand-brand fashion ternama di dunia seperti Louis Vuitton, Dom Perignon, Moet Hennessy, Dior, Tag Heuer, Givenchy dan lainnya. Selain itu, perusahaan ini akan membangun suatu rumah mansion di Pulau Randheli di bagian utara Maladewa.

Nantinya, akan ada 46 villa di laguna, dan empat di pulau, salah satunya akan mengakomodasi spa. Para koki yang menerima penghargaan dari Yanncik Alleno, akan bertanggung jawab atas makanan Anda.

5. Underwater clubbing





Sehari sebelum ulang tahun ke-40 dari kedatangan turis pertama di Maladewa, tanggal 28 Oktober tahun lalu, Niyama Resort meluncurkan Subsix. Ini adalah kelab malam yang ada di bawah air pertama di dunia. Kelab ini pun mendatangkan Tinie Tempah, penyanyi dunia yang tampil pada upacara penutupan Olimpiade London, saat peresmian kelab bawah laut tersebut.

Kelab bawah ini memakai kaca di dindingnya, terutama di tempat DJ. Pengunjung bisa asyik dugem sambil menikmati pemandangan ikan berenang di luar jendela. Luar biasa!

6. Banyak resor berkembang





Bagi Anda yang ingin berlibur ke Maladewa, sekarang sudah banyak pilihan. Perkembangan resor di Maladewa selalu meningkat tiap tahunnya. Dalam 14 bulan terakhir, tidak kurang dari delapan resor baru yang telah dibuka, yaitu Ayada Maldives, Jumeirah Dhevanafushi, Jumeirah Vittaveli, Dusit Thani, Niyama, Maladewa Viceroy, Residence dan Centara Ras Fush.

Follow On Twitter