Cara Instan Meratakan Perut



Cara Instan Meratakan Perut [ www.BlogApaAja.com ]

Punya perut buncit memang tidak menyenangkan.Selain tidak sedap dipandang, perut buncit juga berisiko bagi kesehatan. Bagipara penyandang perut buncit, membuat perut kembali seperti sedia kala bukanhal yang mudah. Berbagai cara tentu dilakukan agar perut dapat kembali rata.Namun belum tentu semuanya berhasil.



"Sebaiknya jangan berupaya untukmengecilkan perut buncit, namun ubahlah pola pikir menjadi bagaimanamenerapkan pola hidup yang sehat. Jika orang berupaya mengecilkan perutbuncit maka yang ada dalam pikiranya adalah hal yang tidak menyenangkan,berbeda jika menganggap tujuanya adalah ingin hidup sehat," kata drPhaidon L Toruan, dokter dan trainer hidup sehat seperti diwawancaridetikHealth.

Meskipun demikian, tidak dapat dipungkiribahwa cara-cara instan banyak ditempuh demi mengusir lemak sejauhmungkin dan sesegara mungkin. Menurut dr Phaidon, berikut adalah beberapa carayang dapat dilakukan jika ingin mengusir lemak perut dengan cepat danmudah.

1. Olahraga



Olahraga apa saja saja pada dasarnya baikdilakukan untuk mengecilkan perut buncit. Yang paling penting adalahintensitasnya cukup. Untuk orang yang berusia 30 tahun ke atas, latihan aerobikdan latihan beban perlu dilakukan karena massa otot makin menyusut danmetabolisme semakin berjalan lambat.

2. Minum kopi dan teh hijau



Kopi mengandung kafein yang dapat meningkatkanlaju metabolisme hingga hampir 10% dan membantu membakar kalori lebih banyak.Begitu halnya dengan teh hijau yang dapat mengurangi penyerapan lemak danmembantu sirkulasi glukosa.

3. Diet



Diet

sebenarnya adalah manajemen makanan, bukan program pengurusan badan.Semua program pengelolaan pola makan bisa disebut dengan diet dan bukan hanyaberlaku untuk orang gemuk. Jadi orang kurus yang ingin jadi gemuk juga bisamenjalani diet.

Menurut dr Phaidon, jika dilakukan dengan niatdan sungguh-sungguh, penurunan berat badan sudah dapat dicapai dalamwaktu 1 bulan secara signifikan.


Follow On Twitter