5 Tokoh Dunia Yang Mengidap Fobia Unik



Fobia (phobia) adalah ketakutan yangberlebihan pada sesuatu hal atau fenomena. Bagi sebagian orang, fobia merupakanpenyakit psikologis yang sulit dimengerti. Sebab, ketakutan ini umumnyabersifat tak rasional. Misalnya, afrophobia (ketakutan akan orang Afrika ataubudaya Afrika), atau lachanophobia (ketakutan pada sayur-sayuran). Fobia jugabisa menghampiri siapa saja, termasuk Anda yang sedang membaca artikel ini,hingga tokoh-tokoh dunia sekalipun. dibawah ini telah di tuliskan 5 Tokoh Duniayang Mengidap Phobia Unik. Mau tahu siapa saja tokoh dunia yang mengidap fobia(phobia) unik? Simak ulasannya dibawah ini.

1. Napoleon Bonaparte (Ailurophobia takutkucing)



5 Tokoh Dunia Yang Mengidap Fobia Unik [ www.BlogApaAja.com ]

Dibalik kesuksesannya sebagai kaisar perancisyang hampir menguasai seluruh daratan eropa, ternyata ada hal unik yang daridiri Napoleon Bonaparte. Ternyata kaisar perancis satu ini mengidapAilurophobia atau fobia yang takut sama kucing. Tidak jelas mengapa ia bisatakut dengan kucing. Dan setiap melihat kucing termasuk anak kucing yang lucusekalipun ia pasti panik.

2. George Washington (Taphephobia takutdikubur hidup-hidup)



5 Tokoh Dunia Yang Mengidap Fobia Unik [ www.BlogApaAja.com ]

Kami rasa untuk fobia yang satu ini mungkinsemua orang menakutinya, tanpa terkecuali presiden pertama Amerika serikatsekalipun, George Washington. Ada cerita unik dibalik ketakutannya ini. Diamemiliki ketakutan yang sangat serius pada penguburan prematur. Ketakutan initertulis jelas di ranjang kematiannya, 1799. Ia membuat pernyataan resmi bahwatubuhnya baru boleh dikubur dua hari setelah kematiannya. Ia khawatir tubuhnyamasih hidup saat dikubur. Taphephobia adalah fobia yang cukup umum dialamimasyarakat Amerika pada abad ke-16 dan 17.

3. Richard Nixon (Nosocomephobia takut rumahsakit)



5 Tokoh Dunia Yang Mengidap Fobia Unik [ www.BlogApaAja.com ]

Presiden Amerika Serikat ke-34 yang terkenaldengan skandal Watergate ini, tersugesti bahwa setelah masuk ke rumah sakit,tidak akan pernah keluar dalam keadaan hidup. Pada 1974, ia menderita pembekuandarah dan menolak dibawa ke rumah sakit. Namun, ketika diberitahu bahwa jika iatidak pergi, ia akan mati, Nixon pun menurut. Ketakutan ini cukup umum terjadi,banyak yang takut pada rumah sakit karena alasan serupa.

4. Sigmund Freud (Takut senjata dan pakis)



5 Tokoh Dunia Yang Mengidap Fobia Unik [ www.BlogApaAja.com ]

Sigmund Freud, seorang neurolog psikoanalisyang mendirikan sekolah psikiatri dan menciptakan banyak perubahan pada teoripsikolgi dunia, takut dengan senjata dan pakis. Ia sering mengatakan bahwaketakutan dengan senjata adalah tanda keterbelakangan seksual dan kematanganemosional. Juga, adalah umum bagi orang untuk takut senjata. Sedangkan takutpada tumbuhan pakis adalah hal yang sangat tidak umum. Sulit untuk tahu mengapahal itu bisa terjadi.

5. Nikola Tesla (Takut perhiasan dan batumulia)



5 Tokoh Dunia Yang Mengidap Fobia Unik [ www.BlogApaAja.com ]

Nikola Tesla, adalah penemu elektromagnetismedan listrik. Nama belakangnya juga dijadikan satuan listrik. Ia adalah seoranggermaphobe yang menghindari sentuhan orang dan hal lain yang mengandung kuman.Tesla diketahui sangat sering mencuci tangan. Ia juga sangat takut pada perhiasan,terutama anting-anting yang mengandung mutiara. Ia juga memiliki keanehandengan menyukai angka tiga atau kelipatan tiga. Sebagai contoh, ia bersikerasmenginap di kamar hotel yang nomornya bisa dibagi tiga.

Follow On Twitter